Berbagai Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

Berbagai Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

http://goo.gl/2pdGfU
Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan tentu sudah tidak diragukan lagi, karena tubuh memang sebagian besar terdiri dari air. Menurut para para ahli kesehatan, mereka menyarankan setiap orang untuk mengkonsumsi air putih 1,5 liter dalam seharinya atau setara dengan 8 gelas setiap harinya, dengan demikian cairan dari air putih tersebut dapat memenuhi kebutuhan tubuh dan tentunya memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. 



Lalu apa saja manfaat dari air putih tersebut bagi kesehatan? Simak info berikut ini.

Berbagai Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan.

-    Membantu mengeluarkan racun dalam tubuh
Seperti yang telah dikatakan sebelumnya jika sebagian besar tubuh terdiri dari cairan, maka dari itu tubuh membutuhkan cairan untuk mengganti cairan yang telah di keluarkan tersebut. Pengeluaran cairan dalam tubuh tak hanya dikeluarkan begitu saja, namun cairan seperti urine dan juga keringat membawa racun racun yang terdapat dalam tubuh, sehingga pengkonsumsian air putih dalam jumlah yang tepat sangat dianjurkan untuk membantu proses pengeluaran racun dalam tubuh.

-    Baik untuk menjaga berat badan
Barat badan tentu saja harus dijaga, dengan berat badan yang ideal maka seseorang tak hanya akan tampil lebih percya diri namun mereka dapat hidup sehat dan terhindar dari kegemukan. Jadi, konsumsi air putih dalam jumlah yang tepat untuk anda yang ingin memiliki berat badan ideal.

-    Menghindari anda dari sembelit
Kekurangan cairan dapat memicu timbulnya masalah sembelit, sehingga konsumsilah air putih dalam jumlah yang tepat dengan demikian anda akan terhindar dari sembelit.

-    Membuat lebih awet muda
Air sangat baik untuk kesehatan kulit, dimana air mampu melembabkan kulit sehingga kecantikan kulit akan sangat terjaga. Manfaat air putih bagi kesehatan yang berkaitan dengan kulit juga sudah pasti akan membuat anda memiliki penampilan yang jauh lebih awet muda.

-    Menyehatkan tulang
Mengkonsumsi air dalam jumlah yang tepat juga dapat membantu menyehatkan tulang, dengan demikian tulang tak mudah rapuh, keropos dan sebagainya.

-    Mencegah terjadinya penyakit ginjal
Penyakit ginjal merupakan salah satu jenis penyakit yang tak boleh diremehkan, penyakit ginjal itu sendiri disebabkan kandungan garam dalam tubuh tidak larut, maka dari itu harus mengkonsmusi air dalam jumlah yang tepat untuk melarutkannya, sehingga pengkonsumsi air putih dapat terhindar dai penyakit ginjal.

-    Melancarkan pencernaan
Dengan mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup, maka anda juga akan terhindar dari masalah BAB yang tidak lancar, karena air putih berperan sabagai pelancar pencernaan.

-    Menghambat penuaan dini pada kulit
Kulit seseorang yang sudah tua, tentu saja akan mengalami berbagai tanda tanda penuaan yang salah satunya adalah keriput. Dengan pengkonsumsian air putih secara teratur dalam jumlah yang tepat, maka kulit akan jauh lebih tampak awet muda, karena mampu mengatasi masalah keriput yang menjadi salah satu tanda tanda penuaan pada kulit.

Nah itu adalah beberapa manfaat air putih bagi kesehatan tubuh manusia, dengan demikian jika anda ingin mendapatkan berbagai kelebiha kelebihan tersebut.

Untuk anda yang ingin selalu memiliki tubuh yang sehat, memiliki kulit yang cantik dan terhindar dari berbagai jenis penyakit maka anda dapat mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang tepat yaitu 8 gelas dalam seharinya. Jadi, tunggu apa lagi, jalankan pola hidup sehat dengan memulai mengkonsumsi air putih 8 gelas setiap harinya.


Ditulis Oleh :

Jajang Yusup Anda sedang membaca artikel berjudul Berbagai Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan yang ditulis oleh Jajang Yusup yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa seizin pemilik blog.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jajang Yusup
Lab

0 komentar:

Post a Comment

Back to top