Trik Mancing Ikan Mas Jaruh (Ikan Kapok)

Trik Mancing Ikan Mas Jaruh (Ikan Kapok)

http://goo.gl/2pdGfU
Mancing ikan mas jaruh atau ikan mas kapok khusunya ikan yang sudah nyangkut terus lepas lagi emang memerlukan kesabaran yang tinggi.Ane sendiri bawaannya ngantuk loh kalau mancing ikan kapok,so lama banget nungguin umpan dimakan,padahal perasaan semua umpan andalan ikan mas udah semuanya dikeluarkan.





Pengalaman ane sendiri mancing ikan jaruh tuh bukan dari faktor umpan saja yang harus diperhatikan.Akan tetapi perlengkapan pancing juga harus lebih diperhatikan maulai dari senar,kail dan juga pelampung.Karena biasanya ikan kapok akan lari ketika dilempat umpan apabila senar terlalu besar atau pelampung terlalu besar.Jadi sebaiknya sebelum mengeluarkan umpan yang jitu,coba pake senar yang kecih tapi kuat,pelampung kecilin,kalau ada coba pake pelampung bulu dari ekor burung merak yang ukurannya segede sapu lidi.jangan lupa kali juga gunakan yang kecil .No 2 atau no 1 terus umpan yang dipasang dikail jangan terlalu gede.Usahakan gedenya jangan lebih dari ukuran sukro :D.So umpan kegedeaan juga biasanya ikan jaruh ketika melihat umpan akan lari.



Trik ane mancing ikan mas lokal yang sudah jaruh di kolam lokal umpannya pake nasi,butiran nasi yang kecih ane tempel ke kail,biasanya pake kail no 1 denegan senar no 4 kecil.Tapi kalau di kolam tempat mancing ikan mas pelet baik ikan cirata maupun subang,perangkat sama tapi umpan biasa aja pake pelet yang udah dicampur sama campuran umpan lainnya.

Tapi kalau mancing dikolam lokal umpan pake butiran nasi yang lembut,banyak rintangannya loh.Seringkali umpan didahului dimakan sama ikan nila kecil :D.



Yang jelas kalau ikan sudah benar benar jaruh terus mancingnya di kolam lokal,ane pasti pake umpan nasi.itu benar benar ampuh.Ikan jaruh kena terus.






Ditulis Oleh :

Jajang Yusup Anda sedang membaca artikel berjudul Trik Mancing Ikan Mas Jaruh (Ikan Kapok) yang ditulis oleh Jajang Yusup yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa seizin pemilik blog.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jajang Yusup
Lab

2 komentar:

  1. Kalo mancing di empang mungkin lebih mudah untuk mancingnya,,,,karena ikannya sudah ada di situ,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih gampang sih iya sob.. tapi kalau empangnya dipancingin tiap hari.. pasti ikannya akan jaru :D

      Delete

Back to top