Apakah Like Box Popup Dengan Timer Berpengaruh Terhadap SEO?

Apakah Like Box Popup Dengan Timer Berpengaruh Terhadap SEO?

http://goo.gl/2pdGfU
Pernahkah anda berkunjung ke sebuah blog dan ketika pertamakalinya halaman blog tersebut terbuka muncul popup like box yang disertai timer?.

 

Di popup like box tersebut jelas tertulis sebuah perintah kepada pengunjung untuk ngelike dulu jika ingin popup tersebut hilang atau jika tidak dil ike pengunjung harus rela menunggu 120 detik sampai poup tersebut hilang sendiri.Selama 120 detik pengunjung gak bisa ngapa ngapain dihalaman tersebut karena semua konten tertutup popup.Jika anda memasuki halaman yang ada poupnya seperti ini apa yang akan anda lalukan?

1.Ngelike agar popup hilang? .. Ya mungkin saja kalau halaman tersebut sangat penting bagi anda atau anda tidak mau menunggu lama.

2.Anda akan langsung mengclose halaman tersebut atau anda menekan tombol back pada browser untuk kembali mencari di google karena anda merasa masih banyak halaman lain yang menyajikan konten sama.


Ada 3 tujuan kenapa pemilik blog harus memaksa pengunjung untuk melike fp dengan menggunakan like box poup timer disetiap halaman.

1. Untuk meningkatkan jumlah like fp blog tersebut dalam waktu yang singkat.
2. Jualan like fp.Dengan cara seperti ini biasanya fp yang mau dijual atau fp cliennya likenya ce naik apalagi ike box poup timer dipasang dilog yang pengunjungnya puluhan ribu/day
3.Untuk tujuan SEO (untuk mengurangi bounce rate setiap halaman).Karena semakin tinggi bounce rate,makan blog atau website tersebut semakin terancan kesehatan indexnya di SERP.

Lalu apakah pasang like box popup dengan timer di blog akan berpengaruh terhadap seo?.Kalau menurut jajang yusup itu sama sekali tidak akan berpengaruh.Meskipun timer diset menjadi satu jam kalau konten didalammnya tidak berkualitas (sesuai dengan yang pengunjung cari) tetap saja akan terjadi bounce rate yang tinggi meskipun awalnya pengunjung rela menunggu lama tapi setelah kecewa dan merasa tertipu pengunjung pasti langsung kabur ,dan jika kebetulan pengunjung masuk dilain waktu dari google kehalaman tersebut bisa jadi pengunjung langsung mengclose halaman tersebut atau  menekan tombol back untuk kembali ke google dan tentunya itu mengakibatkan bounce rate yang sangat tinggi.

Jika merasa memiliki conten yang berkualitas,ngapain mesti pake trik  like box popup dengan timer,itu justru membuat pengunjung kesal.Kalau konten bermanfaat bagi pengunjung nanti juga halaman fpnya bakal dilike pengunjung dengan ikhlas bahkan tidak menutup  kemungkinan link atau web akan dishare pengunjung ketemennya tanpa harus disuruh :D.






Ditulis Oleh :

Jajang Yusup Anda sedang membaca artikel berjudul Apakah Like Box Popup Dengan Timer Berpengaruh Terhadap SEO? yang ditulis oleh Jajang Yusup yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa seizin pemilik blog.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jajang Yusup
Lab

1 komentar:

Back to top