Cara Membuat Donat Enak Bergizi

Cara Membuat Donat Enak Bergizi

http://goo.gl/2pdGfU
Hai para blogger pada kesempatan kali ini jajang yusup akan berbagi informasi untuk anda seputar cara membuat donat enak bergizi. Anda sudah mengetahui donat bukan? Yah donat adalah kue yang memiliki cirri bentuk yang sangat unik yaitu terdapat lubang pada tengah kue donat ini. Donat tidak hanya di kenal di Indonesia saja, namun di berbagai Negara donat menjadi makanan yang sangat digemari. Makanan yang rasanya sangat enak ini ternyata mengandung banyak gizi yang baik untuk tubuh. anda pernah mengkonsumsi donat bukan? Yah donat memang banyak dijual karena rasanya yang enak dan memiliki peminat yang sangat banyak. Donat ini memiliki berbagai jenis, ada donat yang dibuat dengan tambahan kentang, ubi jalar atau tanpa keduanya. Donat akan semakin enak jika di tambahkan coklat, seres, kacang atau lainnya, banyaknya peminat donat terbukti dari beberapa toko makanan yang hanya menjual berbagai jenis donat saja. Anda penasaran bagaimana membuat donat yang enak ? simak informasi selengkapnya dibawah ini.



Cara membuat donat enak bergizi
Dengan rasa donat yang begitu enak ini tentu saja membuat banyak orang penasaran dengan cara membuat donat ini. banyak orang yang sudah mahir membuat donat enak, namun bagi pemula membuat donat yang enak sangat sulit. Anda jangan khawatirkarena pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara membuat donat enak .

Bahan bahan yang digunakan dalam membuat donat yang enak yaitu 500 gram tepung terigu protein tinggi, 250 gram kentang (kukus, haluskan dan dinginkan), 50 gram susu bubuk fullcream, 1 bungkus/ 11 gram ragi instant, 100 gram gula halus, 75 gram mentega, ½ sdt garam, 4 butir kuning telur, 100 ml air dingin. Itulah bahan bahan yang harus anda siapkan apabila ingin membuat donat dengan rasa enak dan dengan takaran yang pas. Selanjutnya mari kita simak bagaimana tata cara membuat donat .

1.    Pertama tama anda harus mencampurkan tepung terigu, gula, susu bukubuk kemudian ragi instan. Aduk bahan bahan tersebut sampai tercampur rata kemudian tambahkan kentang halus yang sudah matang tersebut dan asuk sampai rata. Anda dapat menganduknya dengan menggunakan tangan langsung agar campuran akan tercampu rata.

2.    Kemudian masukan telur dan air dingin dan uleni sampai adonan menjadi setengah kalis. Setelah itu tambahkan garam dan mentega, uleni sampai adonan benar benar kalis. Cara membuat donat enak bergizi ini harus sangat diperhatikan karena apabila adonan tidak benar benar kalis, maka donat yang dihasilkan akan keras dan kurang enak. Setelah kalis diambkan adonan tersebut dalam waktu 15 menit.

3.    Bentuk donat dengan bentuk bulat dengan ukuran sesuai selera anda, kemudian diamkan selama 20 samai 30 menit sampai adonan donat terlihat mengembang.

4.    Apabila anda menginginkan donat dengan lubang maka anda dapat membuat lubang pada tengah donat sebelum digoreng. Setelah iru goreng donat dalam api yang sudahpanas, agar lubang yang anda buat terlihat sempurna anda dapat menggunakan alat alat yang tidak mudal melelah untuk memperbesar lubang donat. Misalnya gunakan sumpit, kemudian semabari menggoreng donat, anda dapat menggoyang goyangkan sumpit tersebut dengan gerakan memutar sampai lubang pada tengah donat terlhat sempurna dan lebih rata.

5.    Setelah warna menjadi kuning keemasan, anda dapat mengangkatnya. Setelah donat dingi, anda dapat menambahkan toping sesuai dengan selera anda.

Itulah infomasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara membuat donat enak bergizi, semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh :

Jajang Yusup Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Membuat Donat Enak Bergizi yang ditulis oleh Jajang Yusup yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa seizin pemilik blog.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jajang Yusup
Lab

0 komentar:

Post a Comment

Back to top