Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh

http://goo.gl/2pdGfU
Tahukah anda manfaat kayu manis? Kayu manis lebih dikenal sebagai rempah rempah yang digunakan untuk membuat masakan atau makanan lainnya. kayu manis ini memiliki aroma yang wangi dan memiliki rasa manis sedikit pedas. Kayu manis ini berasal dari pohon yang dijadikan sebagai rempah rempah. Kayu mains ini merupakan remah pertama yang digunakan di mesir kuno sekitar 5000 tahun lalu. wah ternyata kayu mains ini memang sudah digunakan sebelum rempah rempah lainnya digunakan, kayu manis membuat masakan menjadi jauh lebih enak. Namun selain itu kayu manis memiliki manfaat yang begitu besar untuk kesehatan. 



Beberapa manfaat kayu manis .

Kayu manis selain digunakan sebagai rempah rempah juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh serta mengobati berbagai jenis penyakit didalam tubuh. inilah beberapa manfaat kayu manis :

1.    Mengurangi kolesterol jahat
Kayu manis ternyata memiliki kandungan yang mampu digunakan untuk mengurangi kolesterol jahat atau LDL dalam darah. Caranya yaitu dengan menaburkan 1 sampai 2 sendok makan bubuk kayu manis ke dalam menu makanan anda. sebaiknya anda memilih menu makanan yang sehat seperti buah dan sayur.

2.    Membantu mengatur gula darah
Anda penderita diabetes ? kayu manis ternyata mampu untuk mengatur kadar gula darah dalam tubuh sehingga kayu manis baik dikonsumsi untuk penderita diabetes. Tidak hanya itu untuk anda yang ingin menstabilkan tingkat energy, anda dapat memperbanyak mengkonsumsi kayu manis.

3.    Mencegah dan mengobati kanker
Penyakit kanker adalah penyakit yang sangat berbahaya, bahkan banyak kasus kanker yang berakhir pada kematian. Untuk anda yang beresiko kanker, anda dapat memperbanyak mengkonsumsi kayu manis karena kayu manis dapat mencegah kanker. Hal tersebut sudah terbukti dengan adanya penelitian yang menyebutkan bahwa kayu manis dapat mengurangi proliferasi sel kanker, yag berguna untuk mencegah maupun mengobati penderita kanker.

4.    Mencegah penyakit jantung
Manfaat kayu manis selanjutnya yaitu dapat mencegah penyakit jantung, penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya. Bahkan jantung adalah pembunuh nomor satu di dunia. Oleh karena itu konsumsilah kayu manis untuk mencegah terjadinya kanker. Kayu manis memiliki jenis anti-inflamasi yang mampu melindungi jantung dari kerusakan maupun infeksi, terutama di bagian arteri.

5.    Mengobati penyakit flu
Flu adalah penyakit yang jenisnya ringan, namun akan sangat menyebalkan apabila kita terkena flu. Flu dapat mengganggu semua pekerjaan sehingga menghancurkan kegiatan sehari hari. Untuk pengobatan dini, anda dapat menggunakan kayu manis untuk mengobati flu anda. kandungan anti flamasi yang terkandung didalam kayu manis membantu melancarkan sirkulasi peredaran darah dalam tubuh sehingga flu akan cepat membaik dan sembuh. Sebaiknya anda mencampurkan dengan jahe agar hasilnya cepat anda rasakan.

6.    Anti bakteri
Setiap harinya tentu saja bakteri jahat masuk kedalam tubuh, baik dari makanan dan lain sebagainya. Bakteri jahat tersebut tentu saja membahayakan dan menyebabkan berbagai penyakit. Nah kayu manis ternyata dapat digunakan sebagai anti bakeri tanpa merusak gigi dan gusi. Hal tersebut yang menyebabkan kayu manis banyak digunaan dalam produk pasta gigi maupun obat kumur. Anda dapat mencampurkan bubuk kayu manis dengan coklat panas, susu hangat, atau teh.

Itulah beberapa manfaat kayu manis untuk kesehatan, ternyata kayu manis tidak hanya dapat digunakan sebagai peyedap rasa pada makanan namun juga memiliki khasiat yang begitu besar. itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat kayu manis, semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh :

Jajang Yusup Anda sedang membaca artikel berjudul Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh yang ditulis oleh Jajang Yusup yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa seizin pemilik blog.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jajang Yusup
Lab

0 komentar:

Post a Comment

Back to top