Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat

http://goo.gl/2pdGfU
Anda memiliki wajah berminyak? Memiliki jenis wajah berminyak tentu saja sangat menyebalkan, karena wajah akan terlihat mengkilap dan terlihat sangat jelek. Tidak hanya itu wajah berminyak dapat menjadi penyebab jerawat, wajah berminyak sering dialami oleh karena itu sebaiknya anda mengetahui cara merawat wajah berminyak dan berjerawat . anda memiliki masalah wajah berminyak? Sebelum mengetahui cara merawatnya akan lebih baik apabila anda mengetahui ciri ciri wajah berminyak agar dapat segera melakukan perawatan untuk wajah berminyak anda.

Ciri ciri wajah berminyak
1.    Kulit tanduk mengelupas/ lapisan kulit tanduk adalah lapisan kulit yang berwarna putih pada wajah dan akan sering mengelupas apabila anda memiliki wajah berminyak.

2.    Pada wajah berminyak maka wajah akan terasa sangat lentur dan eastis.

3.    Kulit wajah berminyak akan lebih kasar terlebih pada bagian tertentu mengeluarkan minyak cukup banyak seperti pada hidung dan dagu.

4.    Kulit berminyak juga akan menimbulkan komedo dan membuat penampilan anda menjadi kurang menarik. Komedo akan terlihat lebih banyak pada  bagian selah selah hidung dan dagu, baik komedo berwarna putih maupun berwarna hitam.

5.    Wajah berminyak akan membuat pori pori melebar.

6.    Setelah selesai membersihkan wajah, biasanya kulit wajah tampak mengkilap.

Itulah ciri ciri wajah berminyak, nah setelah mengetahui cirinya anda perlu mengetahui cara merawat wajah berminyak dan berjerawat agar wajah anda kembali menjadi putih mulus dan membuat penampilan anda semakin menarik. Inilah beberapa cara merawat kulit wajah berminyak dan berjerwat :

1.    Menggunakan jeruk nipis
Buah yang memiliki rasa begitu asam sedikit pahit ini memang sudah sangat dikenal dapat mengatasi masalah pada wajah salah satunya yaitu masalah kulit berminyak dan berjerawat. Salahsatu cara menghilangkan jerawat, anda dapat menggosokan secara perlahan jeruk nipis yang telah di belah kemudian bilas sampai bersih.

2.    Menggunakan pisang, susu dan madu
Buah pisang ternyata tidak hanya enak untuk dimakan, namun juga dapat mengatasi wajah berminyak. Tidak hanya itu pisang juga ternyata dapat mengecilkan pori pori serta menghilangkan jerawat sehingga pisang sangat baik untuk digunakan. Caranya sangat mudah yaitu dengan melumatkan satu buah pisang matang dan tambahkan susu serta madu, kemudian gunakan sebagai masker. Tunggu sampai 30 menit agar kandungannya meresap kedalam kulit kemudian bilas dengan air hangat, barulah bilas dengan air dingin.

3.    Menitmun
Cara merawat kulit berminyak dan berjerawat lainnya yaitu dengan menggunakan mentimun. Mentimun dapat digunakan untuk menghilangkan kulit berminyak pada wajah caranya yaitu dengan menghaluskan mentimun kemudian jadikan seperti masker. Apabila cara itu rumit anda dapat langsung memotong tipis mentimun kemudian letakan diseluruh wajah.

4.    Mencuci wajah
Kebersihan adalah kunci utama merawat wajah berminyak dan berjerawat, anda harus selalu menjaga wajah anda dengan mencuci wajah setelah anda beraktifitas terutama pada setelah anda menggunakan make up. Karena pada saat anda lupa membersihkan makeu up jerawat akan langsung muncul diwajah anda. apabila anda memiliki jenis wajah yang berminyak, anda harus rajin untuk membersihkan wajah anda secara teratur. Anda dapat memilih sabun pencuci wajah yang cocok untuk anda agar tidak menimbulkan bahaya bahkan justru dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah anda.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara merawat wajah berminyak dan berjerawat, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.



Ditulis Oleh :

Jajang Yusup Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat yang ditulis oleh Jajang Yusup yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa seizin pemilik blog.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jajang Yusup
Lab

0 komentar:

Post a Comment

Back to top