Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis

Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis

http://goo.gl/2pdGfU
 Jeruk nipis merupakan jenis jeruk yang berbentuk lebih kecil dari pada jeruk pada umumnya dan memiliki rasa yangbegitu asam. Jeruk nipis sejak dahulu sudah di kenal sebagai jeruk dengan manfaat yang sangat besar. Buah yang memiliki rasa asam ini sangat bermanfaat baik unuk kesehatan maupun untuk masalah kecantikan, jeruk nipis dapatdigunakan untuk mebantu menghilangkan jerawat, memutihkan kulit sert menghilangkan ketombe. Selain untuk masalah kecantikan, jeruk nipis memiliki manfaat yang begitu besar pula untuk kesehatan anda. perasan air jeruk nipis ini sering sekali digunakan dalam campuran berbagai minuman atau jamu, sedangkan untuk kesehatan air jeruk nipis dapat digunakan sebagai obat batuk. Namun jeruk nipis juga memiliki manfaat menyembuhkan berbagai jenis penyakit .



Penyakit yang dapat diatasi dengan jeruk nipis serta cara meramu jeruk nipis :

1.    Ambeien
Memiliki riwayat penyakit ambeien tentu saja sangat menyiksa, memiliki penyakit ambeien sangat menyiksa karena rasanya begiu menyakitkan terutama pada saat duduk. Manfaat dan khasiat jeruk nipis ternyata dapat mengobati ambeien, cara meramunya yaitu dengan merebus sekitar 10 gr akar pohon jeruk nipis kemudian rebus dengan 1 liter air. Setelah itu rebus sampai setengah jam kemudian minum rebusan tersebut 3 kali dalam satu hari.

2.    Amandel
Amandel adalah penyakit yang ada di bagian tenggorokan, amandel sangat merepotkan apabila sedang kambuh terutama pada saat makan. Amandel dapat diatasi dengan jeruk nipis caranya yaitu dengan merebus irisan 3 buah kuli jeruk nipis kemudian rebus bersama 2 gelas air. Rebus sampai tersisa ¾ gelas dan gunakan untuk kumur kumur.

3.    Anyang anyangan
Penyakit anyang anyangan merupakan penyakit yang sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman terutama pada saat akan tidur. Anyang anyangan membuat tidak nyaman dan berasa seperti ingin pipis namun ternyata tidak. caranya yaitu dengan memeras dua buah jeruk nipis kemudian tambahkan dengan 1 gelas air panas. Minumlah 1 gelas setiap harinya.

4.    Batu ginjal
Batu ginjal adalah penyakit yang cuku berbahaya, namun dapat diatasi dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya yaitu dengan peraslah 2 butir jeruk nipis kemudian tambahkan dengan segelas air hangat. Konsumsilah setiap harinya satu gelas dalam 10 hari.

5.    Manfaat dan khasiat jeruk nipis ini hanya berlaku untuk wanita yaitu dapat membantu melancarkan haid yang tidak teratur. Haid yang tidak teratur tentu saja sangat mencemaskan, karena mungkin saja ada penyakit pada bagian wanita, oleh karena itu sebelum terjadi hal hal tidak diinginkan sebaiknya anda melancarkan haid anda dengan jeruk nipis. Caranya yaitu dengan meminum campuran 2 gelas air jeruk nipis, 1 sendok madu dan 3 gelas air panas, konsumsilah pada saat masih hangat.

6.    Mengatasi jerawat
Jerawat sangat membuat penampilan menjadi sangat buruk, oleh karena itu jerawat harus segera di atasi untuk membuat penampilan semakin baik. caranya yaitu dengan memotong jeruk menjadi 2 bagian kemudian mengoleskan keseluruh bagian wajah.

7.    Difteri
Cara menyembuhkan difteri dengan jeruk nipis yaitu dengan mengambil perasan 2 butir jeruk nipis campurkan dengan 1 sendok madu dan 1 gelas air panas. setelah itu campuran jeruk nipis tersebut dapat dijadikan untuk kumur kumur, kumurlah 3 kali dalam satu hari.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat jeruk nipis, ramuan tersebut dapat anda gunakan sebagai pengobatan dini untuk berbagai penyakit yang dapat diatadi dengan jeruk nipis, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Ditulis Oleh :

Jajang Yusup Anda sedang membaca artikel berjudul Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis yang ditulis oleh Jajang Yusup yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa seizin pemilik blog.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jajang Yusup
Lab

0 komentar:

Post a Comment

Back to top