10 Tempat Wisata Di Daerah Garut Yang Terkenal Dan Terpopuler

10 Tempat Wisata Di Daerah Garut Yang Terkenal Dan Terpopuler

http://goo.gl/2pdGfU
Jika bicara soal tempat wisata,memang kota garut pantas menjadi sorotanya,kanapa? karena di kota garut jawa barat ini begitu kaya akan tempat wisatanya,jika saya sebutkan satu-persatu mungkin tidak akan sempat karena begitu banyaknya tempat wisata garut,jadi saya hanya memberikan informasi tempat wisata yang paling terkenalnya saja,itu juga sudah mewakili untuk tempat wisata garut yang lainya.
10 Tempat Wisata Di Daerah Garut Yang Terkenal Dan Terpopuler diantaranya :


1 Candi Cangkuang


Candi Cangkuang ini adalah  sebuah tempat pariwisata yang beralamatkan di yang berlokasi di Kecamatan Leles Garut Jawa Barat,Candi Cangkuang merupakan candi peninggalan umat hindu dari Kerajaan Sunda Galuh,dimana candi cangkuang ini sering dikunjungi wisatawan dari daerah Garut sendiri,bahkan tidak sedikit banyak juga yang datang dari luar kota besar seperti bandung,jakartasurabaya dan cirebon.

2 Pantai Puncak Guha


Pantai puncak guha ini adalah tempat wisata yang paling rileks,mengapa saya bilang begitu? karena dari sekian banyak tempat wisata,Pantai puncak guha sangatlah membuat anda nyaman karena terbebas dari berbagai pedagang liar yang sering kali bikin kesel,pantai ini juga mempunyai nuansa dan romansa dari keindahan panorama pantai yang bisa anda saksikan langsung dari puncak tebing,dan bila anda melihat kebawah tebing itu anda dapat menyaksikan ratusan kelalawar atau kalong,dan jangan lupa bila anda berkunjung ke tempat ini anda harus menyiapkan perbekalan konsumsi yang cukup karena tidak ada pedagang disini,pantai puncak guha ini terletak di garut selatan dan jarak tempuh untuk sampai kesana kira-kira hanya 34 kilometer,dan berjarak hanya 3 km dari pantai ranca buaya kec bungbulang Garut.



3 Pantai Karang Paranje


Nah ini dia pantai karang paranje,Pantai ini berlokasi di Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut,Pantai Karang Paranje memiliki beberapa keunggulann diantaranya, adanya bekas gugusan karang di sepanjang pantai tersebut,pantai ini berluaskan sekitar 9 hektar yang dapat anda nikmati pemandanganya,terutama bila saat matahari mulai terbenam,anda sebaiknya jangan melewatkan moment tersebut,suasana yang nyaman dan asripun akan anda dapatkan karena pantai disini belum tercampur oleh berbagai jenis bangunan dan pencemaran lingkungan.

4 Cipanas Garut (Pemandian Air Panas Garut)


Kenapa dinamakan cipanas? cipanas kalau orang garut bilang itu artinya adalah air yang panas,jadi pemandian air panas ini sudah akrab dinamakan cipanas sampai sekarang,Cipanas adalah sumber pemandian air panas yang terkenal yang terletak di sekitar 6 Km dari kota Garut dan 50 Km dari kota Bandung,pemandian air panas ini sangat terkenal bahkan kerap dikunjungi wisatawan dari luar kota,karena pemandian air panas ini mengandung banyak unsur mineral yang sangat baik bagi kesehatan jasmani.

5 Pantai Cijeruk Indah


Dan untuk pantai cijeruk indah yang berlokasikan tepat di Desa Sagara ini adalah termasuk pantai yang bukan lumayan lagi indahnya, bahkan pantai ini sangatlah menarik untuk dikunjungi para wisatawan,pantai cijeruk indah mempunyai beberapa keunggulan diantaranya : tidak terlalu ramai pengunjung jadi lingkunganya bersih daan juga mempunyai kualitas air yang sangatlah jernih.

6 Pantai Sanolo


Pantai santolo ini merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang dari dulu sampai sekarang pengunjungnya tidak pernah surut,pantai yang berlokasikan Kecamatan Cikelet Garut Jawa Barat di 88 Km selatan kota garut ini sudah pasti merupakan KOJO atau andalan tempat wisata di kota garut,dan untuk keindahan pantai ini saya juga tidak bisa memberitahukanya secara tertulis saking hebatnya keindahan di pantai santolo ini.

7 Situ Bagendit


Dari beberapa tempat wisata di daerah garut,Situ Bagendit menurut saya adalah tempat wisata yang paling menarik untuk di ketahui tentang legenda dan asal muasalnya.
Situ bagendit adalah sebuah tempat wisata di daerah garut yang menyuguhkan keindahan dari sebuah danau yang luas,di situ bagendit ini anda juga dapat menikmati pemanangan lingkungan yang bersih,dan selain itu anda juga dapat menikmati berbagai macam fasilitas yang telah disediakan sperti memancing dan kolam renang .

8 Pantai Ranca Buaya


Selain Pantai santolo pantai Rancabuaya juga adalah salah satu tempat wisata di  daerah garut yang terkenal akan ciri khas dan panoramanya,selain pantai yang langsung berbatasan dengan samudera hindia ini,pantai ranca buaya juga memiliki gelombang ombak yang cukup besar sehingga banyak dimanfaatkan untuk olahraga air,dan nilai plus untuk pantai ranca buaya ini adalah adanya air terjun yang secara langsung tumpah ke laut.

9 Curug Orok


Kenapa disebut curug orok? curug orok  dalam artian bahasa sunda bisa diartikan sebagai air terjun bayi,dimana cerita masyarakat yang mempercayai bahwa dahulu kala ada seorang ibu yang membuang bayinya di air terjun tersebut,curug yang berlokasikan di desa Cikandang Kabupaten Garut ini adalah tempat wisata air terjun yang mempunyai ketinggian kurang lebih 45 meter,banyak juga wisatawan dari luar kota yang ingin menikmati pemandangan di curug orok ini.

10 Kawah Papandayan


Di daerah garut jawa barat ada banyak gubung api yang terkenal,diantaranya adalah Gunung Papandayan,gunung ini berlokasikan di Kecamatan Cisurupan Garut Jawa Barat,dan guung papandayan ini hanya berjarakan sekitar 70 Km langsung dari kota bandung,sehingga banyak warga bandung yang hendak berwisata ke gunung papandayan garut ini,keunggulan dari gunung papandayan ini tidak lain adalah kawah dan air panasnya,tetapi selain itu banyak
wisatawan yang sengaja pergi ke gunung papandayan hanya untuk dapat menyaksikan panorama matahari terbit langgsung dari gunung ini.

Nah itulah 10 tempat wisata di Garut yang populer ,semoga  informasinya bermanfaat bagi anda semua,terimakasih.

Sekedar informasi, bagi anda yang mau bersiwasa ke Garut dan butuh penginapan... silahkan lihat villa di Garut dan hotel di Garut .

Ditulis Oleh :

Jajang Yusup Anda sedang membaca artikel berjudul 10 Tempat Wisata Di Daerah Garut Yang Terkenal Dan Terpopuler yang ditulis oleh Jajang Yusup yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa seizin pemilik blog.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jajang Yusup
Lab

0 komentar:

Post a Comment

Back to top