Cara Membuat Uang Mengalir Terus Dari Blog Gratisan Melalui Google Adsense

Cara Membuat Uang Mengalir Terus Dari Blog Gratisan Melalui Google Adsense

http://goo.gl/2pdGfU
Akhir akhir ini banyak orang yang bertanya kepada saya dengan pertanyaan seperti ini "Kang Jajang apakah saat ini google adsense masih memungkinkan dan bagaimana caranya mendapatkan uang dari adsense?". Kurang lebih pertanyaan seperti itu yang sering ditanyakan teman-teman yang baru belajar bisnis online di komunitas saya. Saya selalu menjawab "Ya" sangat bisa dan sangat mungkin juga bisa dikatakan mudah asalahkan kalian serius dan fokus riset tepat serta selalu memprioritaskan konten blog dengan tujuan utama adalah membuat pengunjung blog tersebut merasa puas dan terbantu dengan konten yang Anda kalian sajikan di blog dan bukan malah sebaliknya kalian hanya fokus nyari traffick sebanyak banyaknya tanpa memperhatikan kebetuhan pengunjung.

Alhasil mendapatkan uang dari google adsense sangat mungkin sekali dan bahkan saat ini peluang sangat besar pula mengingat adsense sudah support bahasa Indonesia dan jelas jauh berbeda jika dibandingkan pada tahun sebelumnya ketika belum support bahasa Indonesia. Secara logika saja yang pasang iklan di google adwords kian hari makin meningkat dan tidak dipungkiri persainganpun semakin berat dan tentu saja ini adalah sebuah peluang besar bagi para publisher untuk meraup uang sabanyak-banyaknya dengan cara mengikuti program google adsense. lihat disini cara membuat blog .

Jujur saat ini saya tidak fokus dengan google adsense dan sekarang malah fokus jualan online dan bisnis travel . Namun 1 tahun yang lalu saya ada projek google adsense Indonesia dengan konsep menggunakan blog gratisan yaitu "blogspot" dengan akun adsense hosted account dengan target pertama yaitu 100 blogspot dibagikan ke 10 akun adsense. Jadi masing-masing 10 blog dalam 1 aku adsense dengan harapan dan target 1 blog gak muluk2 bisa menghasilakn $0,50/day saja. Ya kalau dikali 10 sudah $5/day kan?. Berarti $5/day kalau dikali 30 hari sudah $150/bulan dikali 10 akun jadi $1500/ bulan dari 10 akun. Sayangnya karena main adsense tidak instan yaitu setidaknya butuh waktu kurang lebih 4 sampai 6 bulan dari muali pengerjaan, 1 bulan saya sudah kebingungan untuk pertahanan dapur :D. Jadi waktu itu projek adsense saya tinggalin dan malah cari ide lain buat pertahanan sehari-hari yaitu jualan online. Singkat cerita 5 bulan berlalu dan saya kaget ketika buka email mendapat email dari google adsense seperti ini.

 "Kami telah mengirim pembayaran ke rekening bank Anda untuk penghasilan Google AdSense.Jika Anda belum menerima pembayaran tersebut dalam waktu 5 hari kerja sejak tanggal pengiriman email ini, harap hubungi bank Anda untuk mendapatkan informasi selengkapnya.".


Dapat email tersebut asli waktu itu seneng bercampur heran karena emang gak pernah buka akun google adsense. Setelah cek akun google adsense, ternyata ada 3 blogspot yang ternyata ada trafficknya. Masih pensaran, buka lagi 1 akun google adsense dan ternyata sama akun yang 1 lagi juga PO dengan selisih nominal yang tidak jauh berbeda yaitu diangka $120. Masih pensaran untuk mengecek blogspot. Alhasil strategi yang saya bangun untuk projek setahun yang lalu adsense berhasil namun tidak mencapai target sesuai yang direncanakan yaitu target 100 blog. Hanya tidak blog saja yang sempat dikerjakan. baca juga cara mendapatkan uang dari youtube .

Apa saja strategi yang saya lakukan setahun yang lalu untuk projek adsense menggunakan blog gratisan?
  1.  Riset kata kunci abadi yang tingkat pencarinya banyak.
  2. Satu blog dibuat satu topik dan hanya fokus keyword yang benar-benar search volume-nya diatas 5000/ bulan. 1 blog hanya berisi artikel paling banyak 10 artikel namun artikel tersebut benar-benar memiliki judul yang berbeda namun kaitan topiknya masih sangat erat.
  3. Fokus pada kualitas setiap konten yang ditulis dimana konten yang ditulis disetiap artikel sesuai keyword dan benar-benar untuk kebutuhan pengunjung .
  4. Cara promosi 100% dilakukan dengan cara optimasi SEO. Sumber backlink dibuat dari PBN, Forum dan web 2.0 press release.

Sampai saat alhamdulilah ke 3 blog tersebut masih nangkring di page one urutan pertama dan masih PO dari adsense setiap bulan mekipun nominalnya cuma $100 lebih sedikit perbulan.

Saran saya berdasarkan pengalaman.!!! Jika Anda ingin main adsense jangka panjang dan tidak harus update posting terus menerus. Sebelum melakukan tindakan SEO, harap pikirkan dulu kontenten yang ada di blog tersebut, apakah sudah memenuhui kebutuhan pengunjung?. Coba dibalik dulu jika Anda menjadi pengunjung apakah konten yang ada di blog tersebut kira-kira bermanfaat bagi Anda?. Kalau sudah meresa sangat bermanfaat, silahkan lakukan optimasi seseka Anda. Karena masalahnya jika konten kurang bermanfaat bagi pengunjung, percuma bisa tembus page one juga, itu gak akan bertahan lama. Lambat laun pasti turun lagi dan bahkan sangat mungkin bisa hilang.

Ditulis Oleh :

Jajang Yusup Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Membuat Uang Mengalir Terus Dari Blog Gratisan Melalui Google Adsense yang ditulis oleh Jajang Yusup yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa seizin pemilik blog.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jajang Yusup
Lab

0 komentar:

Post a Comment

Back to top