Peluang Bisnis Online Bagi Pemula

Peluang Bisnis Online Bagi Pemula

http://goo.gl/2pdGfU

Sebagai orang yang ingin mencoba berbisnis online, maka Anda sangat memerlukan sebuah panduan lengkap yang akan memberikan arahan, bimbingan, serta berbagai hal yang membuat kita faham tentang seluk beluk bisnis ini. Memang pahit untuk dikatakan, namun ini adalah hal yang harus diketahui bersama, bahwa “banyak sekali peluang yang tersebar di dunia bisnis online, namun tidak semua orang bisa sukses dan berhasil dalam dunia bisnis ini.” Hal yang menjadi penentunya adalah, tempat belajar bisnis online bagi pemula yang dipilihnya.



Kalau kita melakukan searching di internet dan mengetikkan kata kunci tentang panduan belajar bisnis online untuk pemula, maka ada ribuan hasil yang bisa didapatkan. Namun dari semua hasil pencarian yang direferensikan oleh mesin pencari, ternyata tidak semua memberikan panduan yang benar benar jitu dan mudah dimengerti. Kebanyakan hanyalah pepesan kosong, dan sebagian besar lagi hanyalah pemberian teori yang kurang bisa dimengerti untuk kita sebagai pemula yang ingin mencoba terjun ke dalam bisnis ini.
Artikel ini akan memberikan panduan dasar tentang bisnis online, dengan harapan apa yang disampaikan bisa menjadi sebuah guide map sebelum Anda melangkah lebih jauh memasuki rimba online yang penuh dengan peluang sekaligus tantangan.
·         Peluang Di Bisnis Online

Kalau berbicara peluang, maka yang kita bahas adalah cakupan global dan mendunia, sebab dengan fasilitas online yang didapatkan dengan mengakses internet, maka user bisa mendapatkan akses informasi dari seluruh dunia. Jadi kalau umpamanya kita ingin menggarap pasar global dengan mudah, maka bisnis online-lah pintu masuk yang paling mudah.


·         Jenis Bisnis Online Paling Menjanjikan

Apabila dihitung secara jumlah, maka jenis bisnis online yang bisa dipilih sangat banyak sekali. Namun dari sekian puluh atau ratusan jenis bisnis yang ada, setidaknya ada 5 jenis yang paling menjanjikan, antara lain :

1.       Service Selling
Bisnis ini fokus kepada penawaran dan penjualan service atau layanan yang bisa kita berikan untuk orang lain. Umumnya service yang ditawarkan masih berhubungan dengan dunia bisnis online seperti : jasa penulisan artikel, jasa web desain, jasa SEO, jasa pembuatan website, jasa social bookmarking, jasa social media, dan lain sebagainya.

2.       Product Selling
Berbeda dengan jenis bisnis nomor 1 di atas, bisnis memiliki obyek penawaran yang berbeda. Disini yang ditawarkan adalah sebuah produk, baik berupa produk fisik maupun produk digital.Jika tertarik dengan bisnis ini,coba baca artikel cara jualan online yang telah saya postingkan sebelumnya.

Pasar Indonesia yang semakin mengenal dan umum dengan istilah belanja online membuat peluang bisnis Product Selling menjadi jenis bisnis yang tidak bisa dianggap remeh. Sudah banyak tokoh online yang telah merasakan keberhasilan dan kesuksesan hanya dengan menjual produk fashion, produk obat herbal, ataupun produk fisik lainnya.

Jika Anda ingin menjadi salah satu tokoh yang bisa merasakan kesuksesan di bisnis ini, maka peluang untuk hal tersebut sangat terbuka lebar. Yang dibutuhkan adalah semangat yang tinggi, tekad sekuat baja, dan ilmu yang memadai dengan memilih tempat belajar bisnis online bagi pemula yang tepat.

3.       Website Flipping
Pernahkah Anda mendengar tentang “Flippa”?? Itu adalah sebuah marketplace terbesar yang memberikan akses bagi siapapun untuk menjual maupun membeli sebuah website. Jika Anda sudah memiliki dasar tentang cara membuat website, itu adalah sebuah bekal yang bisa dimanfaatkan untuk mencoba bisnis ini. Tinggal tambahkan beberapa hal tentang cara memberikan value / nilai pada website kita sehingga layak dihargai tinggi, maka kesuksesan dalam bisnis ini sudah terbayang di depan mata.

4.       Publisher
Adsense, Chitika, Kumpul Blogger, Adsense Camp, dan beberapa situs PPC lainnya adalah tempat para publisher mengeruk keuntungan dari bisnis ini. Tidak banyak modal yang harus dikeluarkan untuk menjadi seorang Publisher. Cukup mem-build sebuah website yang ramai pengunjung, berikan penempatan iklan yang bisa membuat pengunjung penasaran untuk melakukan klik, maka ratusan dollar perbulan bukanlah hal yang mustahil.

Bisnis ini banyak dipilih karena sistemnya yang simple, tanpa perlu direpotkan dengan pelayanan konsumen, pengepakan barang, pembuatan produk, ataupun pengiriman barang. Namun tetap saja untuk bisa sukses di jenis bisnis online yang satu ini, Anda tetap memerlukan sebuah panduan dan tempat belajar bisnis online bagi pemula yang memberikan arahan dan mentoring lengkap yang mudah dimengerti dan dipraktekkan.

5.       Affiliate Marketer
Affiliate atau affiliasi adalah profesi bisnis yang bisa disebut juga sebagai makelar, calo, atau apapun sebutan lainnya yang menggambarkannya. Yang dilakukan oleh seorang affiliate adalah menawarkan produk atau jasa orang lain kepada prospek kita. Apabila ada prospek yang tertarik dan melakukan pembelian produk dan jasa yang ditawarkan tersebut, maka kita akan mendapatkan komisi dengan persentase yang telah ditentukan sebelumnya.

Apabila Anda memiliki jaringan yang luas dan teknik komunikasi marketing yang baik, maka jenis bisnis ini sangat cocok untuk dipilih.

·         Persiapan Terjun Di Bisnis Online

Bekal dan berbagai persiapan sebelum terjun ke bisnis online sangat penting sekali. Karena dengan bekal inilah kita akan berhasil menjadi pemenang atau kembali pulang sebagai pecundang. Apakah bekal dan persiapan yang dimaksud? Berikut adalah beberapa diantaranya :

1.       Pola pikir yang tepat
Banyak yang menyangka bahwa bisnis online adalah sebuah media yang bisa digunakan untuk mendapatkan keuntungan besar dalam waktu singkat. Jika saat ini Anda memiliki pemikiran dan sangkaan yang demikian, maka sebaiknya Anda mengurungkan niat untuk langsung terjun ke bisnis online dan kembali belajar bisnis online bagi pemula.

Pola fikir yang tepat akan membuat Anda berfikir secara logis dan teguh pendirian, karena setelah terjun Anda akan mendapatkan banyak penawaran yang bombastis, serta berbagai pilihan peluang yang sama sama berpotensi.

Layaknya bisnis offline, bisnis online pun membutuhkan proses yang panjang sebelum akhirnya Anda berhasil. Ada tahapan yang harus dilalui, mulai dari belajar bisnis online bagi pemula, mempraktekkan apa yang telah dipelajari, mengalami kegagalan dan kesalahan dalam prosesnya, dan jika Anda telah memahami semuanya, maka pintu menuju kesuksesan di bisnis online sudah diambang mata.

2.       Fokus pada 1 tujuan
Kurangnya hal ini membuat banyak orang yang terjun di bisnis online mengalami kegagalan. Jika Anda ingin sukses, maka tentukanlah tujuan yang ingin Anda capai dan langkah yang akan ditempuh untuk mencapainya, setelah itu fokuslah pada pijakan yang sebaiknya Anda lalui dan lupakanlah beragam godaan dari jalur lain yang menyimpang dari tujuan Anda.

Apabila tujuan awal sudah Anda capai, maka tinggal lakukan duplikasi agar potensi keberhasilan lebih besar, atau buatlah tujuan baru dan fokuskan langkah dan upaya yang Anda lakukan pada tujuan baru tersebut.

3.       Modal tenaga, waktu, dan biaya
Persiapan terakhir yang perlu Anda lakukan adalah kerelaan untuk meluangkan waktu, mengeluarkan tenaga, dan mengorbankan biaya. Kebanyakan orang tidak akan terlalu bermasalah dengan masalah waktu dan tenaga, namun saat ditanya tentang kerelaannya mengorbankan biaya, banyak yang mundur dan lebih memilih jalan yang gratis alias tanpa biaya. Kalau kita ingin lebih cepat mencapai kesuksesan di bisnis online, maka ketiga aspek pengorbanan tersebut harus dikeluarkan. Jadi, siapkan segalanya dari awal, karena untuk belajar bisnis online bagi pemula dengan membaca artikel artikel gratis di internet pun hakekatnya mengeluarkan biaya, minimal untuk membayar tarif warnet atau membeli paket internet.

Apa yang disampaikan ini hanyalah sebuah intermezo tentang bisnis online bagi pemula. Kesimpulannya, bisnis online dan bisnis offline itu secara umum prinsipnya sama saja, hanya peluang yang membedakannya. Peluang bisnis online lebih besar, lebih mudah, dan cenderung lebih cepat. Agar Anda termasuk ke dalam golongan orang yang bisa berhasil memanfaatkan peluang tersebut, maka langkah awal yang harus disiapkan adalah tempat belajar bisnis online bagi pemula yang tepat yang bisa membimbing kita dari awal hingga pecah telor (berhasil). Go Online~! J

Tertarik ingin belajar bisnis online lebih dalam?. Yuk gabung bersama saya di Sekolah Bisnis 1 Milyar.. Jika anda bergabung melalui link yang saya tautkan pada gambar dibawah ini,anda akan mendapatkan konsultasi gratis dari saya seputar tips seo,tips blogging dan cara promosi online yang baik dan benar. Jika anda tertarik,silahkan klik gambar dibawah ini.


SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel
SB1M adalah Komunitas online & Tempat Belajar Online dengan Video Tutorial Terlengkap, memiliki kelas offline serta akan diajarkan memiliki Bisnis Online yang memiliki sistem . Sehingga Bisnis Online jalan sendiri meskipun ada atau tidak ada kita di dalamnya .

Ditulis Oleh :

Jajang Yusup Anda sedang membaca artikel berjudul Peluang Bisnis Online Bagi Pemula yang ditulis oleh Jajang Yusup yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa seizin pemilik blog.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jajang Yusup
Lab

10 komentar:

  1. Thanks u informasi dan tips nya kang jajang yusup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama bu... btw kemane aje?? dah lama gak kelihatan :D

      Delete
  2. KEREN banget kang Jajang!! Mantabz!! :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mastah drum (bang iman) dah mau mampir di blog gratisan ini... hahahahhaah

      Delete
  3. wew kw smart detox page one :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rizky... setssss jangan kenceng kenceng.. ada mastahnya disini... hahahahhahahahhaaaa

      Delete
  4. Tararengkyu Kang Jajang...
    menambah semangat saya untuk pantang menyerah...menggapai cita-cita sebagai netterpreneur euy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama :)... terimakasih dah mau mampir disini

      Delete
  5. Replies
    1. Amin mang nang :)... nuhun tos mampir didieu :D

      Delete

Back to top