Cara Jualan Online Menggunakan Website Sendiri

Cara Jualan Online Menggunakan Website Sendiri

http://goo.gl/2pdGfU
Cara jualan di online dengan menggunakan website merupakan sebuah cara yang paling tepat untuk mendapatkan conversi penjualan yang tinggi apabila website yang anda bangun serta strategi promosinya sudah tepat.



Alasan mengapa website lebih sempurna daripada lapak lapak jualan online yang bisa dibuat secara gratis seperti jualan di kaskus dan pasang iklan di tokobagus serta pacebook fans adalah ketika sang pemilik toko telah memiliki website sendiri

(menggunakan domain TLD plus hosting berbayar) bukan domain atau blog gratisan itu terkesan lebih profesional dan meyakinkan calon konsumen.Meskipun para pengguna (calon konsumen) lebih banyak yang tidak tahunya ketimbang yang tahu

tentang domain dan hosting,akan tetapi jika anda  serius ingin berjualan produk atau buka jasa di online sebaiknya membuat website dengan nama domain sendiri harus di prioritaskan .

Berikut dibawah ini adalah tips bisnis online dengan cara berjualan di internet dengan menggunakan website sendiri.

Optimasi Website.
1. Buat nama domain  (beli domain):
     Buat nama domain yang relevan dengan produk atau jasa yang mau anda anda jual di online.Direkomendasikan untuk memilih nama domain yang mudah diingat.Tujuannya agar konsumen dan calon konsumen ketika ingin berkunjung kembali ke website kita dilain waktu mudah mengingatnya.
2. Sewa Hosting
      Carilah hosting yang bagus dengan harga terjangkau dan sesuaikan dengan kebutuhan anda.Hosting yang bagus bisa menjadikan website anda terindex dengan cepat di mesin pencari seperti google,yahoo dan bing.
3. Instal website
     Untuk pemula saya rekomendasikan untuk menginstal website dengan menggunakan CMS Wordpress.Karena menurut saya sendiri wordpress lebih power full terutama mudah ke index di mesin pencari.Selain itu template gratis buat toko         

online maupun jasa mudah didapat dan opsi setting lainnya sangat mudah dimengerti khususnya oleh pemula.

4. Desain/Tampilan.
     Setelah website terinstal,carilah template yang bagus.Bagus yang saya maksud bukan ke desainnya yang wah akan tetapi lebih ke :
      a. Loading page yang cepat.
           Sebuah website yang memiliki loading halaman yang cepat akan membuat para pengunjung merasa nyaman.(jika website berat dibuka,80% pengunjung akan mengclose website tersebut dan mencari website lain).Kelebihan lainnya dari        

    website yang loadingnya cepat adalah peringkat di search engine terutama google akan semakin baik,karena google sangat menyukai website yang memiliki loading page yang cepat.
     b. Jangan terlalu banyak memasang gambar yang tidak penting .Karena itu hanya akan  membuat web anda berat.
5. Konten Website
     Isilah website anda dengan konten yang tentunya sesuai dengan produk dan jasa yang ingin anda jual.
     a. pada tampilah halaman utama (home page) tampilkan konten yang penting agar pengunjung tidak bingung ketika pertama kalinya tiba di website anda.Contoh untuk toko online adalah dengan menampilkan list produk.
     b. Usahakan setiap produk yang dipublikasikan selalu dilengkapi dengan foto,deskripsi dan keterangan yang lengkap.
     c. Selalu menampilkan contact seperti email,no tlp disetiap halam.Ini sangat berguna untuk membantu pengunjung ketika mereka mempunyai pertanyaan tentang produk anda.
     d. Membuat halaman About US,Contact US,Disclaimer dan Privacy Policy dan buat lah semuanya sesuai dengan profile dan ketentuan perusahaan anda.


Promosi Website :
Wajib buat yang telah memiliki website supaya mendapatkan conversi yang tinggi dari penjualan online untuk mempelajari 3 tehnik promosi dibawah ini
1.SEO : search engine optimization. baca disini  Cara Optimasi SEO Blog Baru
2.SMO : social media optimization
3.SEM : search engine marketing

Ditulis Oleh :

Jajang Yusup Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Jualan Online Menggunakan Website Sendiri yang ditulis oleh Jajang Yusup yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa seizin pemilik blog.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jajang Yusup
Lab

0 komentar:

Post a Comment

Back to top