Cara Mengatasi Rambut Rontok, Kering dan Rambut Bercabang

Cara Mengatasi Rambut Rontok, Kering dan Rambut Bercabang

http://goo.gl/2pdGfU
Hay para bloger, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar cara mengatasi rambut rontok, rambut kering dan  rambut bercabang. Tahukah anda penyebab rambut kering, rontok dan bercabang? Banyak sekali hal hal yang dapat menyebabkan rambut menjadi rusak seperti itu salah satunya yaitu karena terlalu banyak terkena sinar matahari, debu dan lain sebagainya. Rambut merupakan mahkota bagi wanita sehingga akan sangat merusak penampilan apabila memiliki rambut yang bagus tentu saja penampilan akan menjadi sangat menarik. Untuk itu anda sebaiknya harus mengetahu cara merawat rambut anda.


Cara mengatasi rambut rontok, kering dan rambut bercabang:

1. Keramas dengan air hangat. Tahukah anda bahwa keramas dengan menggunakan air hangat dapat membuat rambut anda rusak? Air hangat tidak dapat menjaga kelembapan rambut anda sehingga sebaiknya untuk anda yang terbiasa berkeramas dengan air hangat maka gantilah berkeramas dengan air dingin.

2. Jangan gunakan ikat rambut saat tidur. Anda harus melepas ikat rambut anda pada saat anda tidur, tidur membutuhkan waktu yang sangat lama sehingga membuat rambut tidak dapat brnafas dan membuat rambut kering. 

3. Jangan sisir rambut pada saat basah. Untuk jenis rambut yang kering sebaiknya anda tidak menyisir rambut pada saat masih basah, karena rambut kering yang disisir pada saat basah akan membuat rambut rontok. Rambut rontok akan membuat rambut anda menjadi tipis dan akan membuat penampilan anda menjadi sangat buruk. 

4. Hindari alat alat suhu tinggi. Cara mengatasi rambut rontok, kering dan rambut bercabang selanjutnya adalah hindari penggunakan alat alat dengan suhu tinggi. Untuk anda yang sering merubah model rambut anda sebaiknya hilangkan kebiasaan anda karena rambut anda akan lebih mudah rusak kering apabila bersentuhan dengan alat dengan panas yang berlebihan seperti catok, sosisan dan lain sebagainya.

5. Pakailah minyak alami. minyak alami dapat membuat anda akar rambut anda menjadi jauh lebih kuat, kemudian dengan minyak alami rambut anda akan lebih lembab sehingga tidak akan membuat rambut anda rusak dan kering.

6. Hindari penggunaan pewarna rambut. Beberapa pekerjaan memang menuntuk anda untuk mewarnai rambut anda, namun sebaiknya anda hindari menggunakan pewarna rambut karena pewarna rambut akan membuat rambut anda rusak. Bahan pembuatan cat warna sangat keras sehingga dapat merusak rambut anda.

7. Gunakan conditioner. Cara mengatasi rambut rontok, kering dan rambut bercabang selanjutnya yaitu dengan menggunakan conditioner. Conditioner akan membuat rambut anda menjadi ebih lemut sehingga lebih mudah untuk disisr, dengan begitu rambut anda tidak akan menjadi rontok dan tidak akan rusak.

8. Gunakan minyak alami. Mengatasi rambut rontok dengan minyak alami memang sangat membantu karena minyak alami dapat menguatkan akar rambut. Dengan begitu tentu saja rambut anda tidak akan mudah rontok, berbagai minyak alami dapat anda pilih seperti minyak zaitun, minyak kelapa dan lain sebagainya. 

9. Gunakan masker papaya. Masker papaya ternyat dapat digunakan untuk merawat rambut agar tidak mudah kering rusak dan bercabang. Namun sebaiknya anda memilih papaya dengan tingkat kematangan yang pas karena aroma yang ditimbulkan dari papaya yang sangat matang kurang sedap. Caranya sangat mudah yaitu dengan melumatkan papaya kemudian campurkan dengan satu sendok madu kemudian jadikan sebagai masker.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut rontok, kering dan rambut bercabang yang sapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Ditulis Oleh :

Jajang Yusup Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Mengatasi Rambut Rontok, Kering dan Rambut Bercabang yang ditulis oleh Jajang Yusup yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa seizin pemilik blog.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jajang Yusup
Lab

0 komentar:

Post a Comment

Back to top