Cara Mudah Agar Blog Cepat Terindex di Google

Cara Mudah Agar Blog Cepat Terindex di Google

http://goo.gl/2pdGfU
Sebuah blog atau web yang terindex bagus di google tentunya sangat berpotensi untuk mendapatkan traffic yang banyak. Apalagi keyword yang ditargetkan yang banyak pencarinya mampu berada pada halaman 1 google.Kenapa?,,,karena google adalah tempatnya orang orang yang mempunyai masalah,dan ketika orang tersebut gak bisa memecahkannya,biasanya orang tersebut akan google untuk mencari jawabannya di google. :D. Jika halaman atau web kita berada dihalaman pertama apalagi ada pada peringkat paling atas dengan keyword yang pas dengan apa yang mereka cari,disitulah blog atau website kita akan mendapatkan trafic secara gratis.

Bagi para pemain bisnis online yang menggunakan web atau blog,cara agar blog cepat terindex di google merupakan hal yang kali pertamanya dilakukan sebelum melakukan optimasi SEO khususnya SEO off page.Berikut dibawah ini adalah cara mudah agar blog bisa cepat terindex di mesin pencari google.Untuk blog atau web baru,saya rekomendasikan sebelum anda mendaftarkan blog baru tersebut di google webmaster tool,struktur seo onpage seperti title dan tag termasuk h1,h2 dan h3 sudah benar.Tujuannya adalah jika nanti sudah terindex google anda tidak melakukan lagi perubahan di blog anda pada bagian seo onpage seperti judul,deskripsi dan struktur template.Jadi halaman yang di crawling robot google tidak berubah.Yang kedua adalah minimal blog anda sudah terisi dulu konten minam 5 konten atau 5 artikel,tujuannya dalah ketika mensubmit site map di webmaster tool sudah ada url yang bisa dikirim dan kemungkinan dalam waktu hanya 24 jam,url tersebut sudah bisa di index google. (pengalaman pribadi).

Kalo sudah dua duanya anda lakukan,sekarang langsung saja menuju https://www.google.com/webmasters/ .


Klik masuklah ke layanan alat webmaster . sigin dengan akun google anda.

Tambahkan Situs, masukan url blog anda, kemudian klik teruskan.

Biar cepat dan simpel,pilih metode alternatip kemudian pilih tag html lalau kopy kode seperti yang terlihat pada gambar diatas lalu letakan dibagian header blog anda.. Caranya :

Untuk Blogger/Blogspot.
Letakan kode tersebut dibawah kode <head>
Lalu Simpat template.

Untuk Wordpress .
Pilih Appearance kemudian editor lalu cari header.php kemudian letakan kode tersebut dibawah atau setelah kode <head>

 Jangan lupa klik update file.

Setelah selesai, kembali lagi ke google webmaster tool kemudian klik tombol verifikasi.
Jika sudah terverifikasi,klik lanjtkan dan klik peta situs


Tambahkan peta situs
Untuk blogger/Blogspot.

Urlnya site map nya adalah

http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default
http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss

kalau yang sudah di custom ke domain tld jadi seperti ini

http://namablog.com/feeds/posts/default
http://namablog.com/feeds/posts/default?alt=rss

Berhubung  punya saya domain tld custom di blogger jadi seperti ini .

Kalau sudah klik tombol mengirim peta situs.


Untuk Wordpress

Urlnya site map nya adalah 

http:/www.namadomain.com/feed/

Peletakannya seperti ini
Jika sudah klik mengirim peta situs dan hasilnya akan seperti ini kl berhasil.
Pengalaman sendiri kalau sudah sampai disini cuma butuh waktu 24 jam blog atau web baru sudah bisa terindex di google.

Tips.
Setelah anda berhasil mendaftarkan blog baru anda di webmaster.update blog anda setiap hari minimal 1 artikel dengan artikel yang original (bukan hasil copy paste). Ini bertujuan agar blog anda terlihat selalu update di mata google sehingga blog anda memiliki reputasi yang baik di serp.Karena google sangat menyukai blog atau web yang terupdate dengan konten yang original dan fresh. (pengalaman pribadi)

Kalu pengen authority nya cepat naik.. rajin rajin juga submit blog anda di social bookmarking.. semoga bermanfaat.. jangan lupa di shere ya :D


Ditulis Oleh :

Jajang Yusup Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Mudah Agar Blog Cepat Terindex di Google yang ditulis oleh Jajang Yusup yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa seizin pemilik blog.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jajang Yusup
Lab

0 komentar:

Post a Comment

Back to top