Trik Mancing Ikan Mas lokal

Trik Mancing Ikan Mas lokal

http://goo.gl/2pdGfU
Setelah kurang lebih 2 minggu ane ditinggal gitaris keluar kota,hari libur sabtu dan minggu ane yang sebelumnya dihabiskan untuk belajar gitar kini ane rubah lagi menjadi hari mancing.So impian untuk menjadi band akustik bandung terbaik jadi kendor gara gara senior ane pergi terlalu lama :D.

Di Bayongbong,Garut ada banyak kolam pemancingan ikan mas yang bisa ane jadikan tempat refreshing khususnya hari libur tiba.Namun baru baru ini teman teman selalu saja ngajakin ane untuk mancing ikan di kolam lokal.Namanya kolam lokal (kolam borongan) pastinya terdapat berbagai jenis ikan selain ikan mas seperti ikan nila,bawal,nilem dan muajir plus golsom yang suka jadi pengacau :D .Tapi yang jelas ane gak mau kalau diajak mancing di kolam yang ikan masnya sedikit.

Mancing di kolam lokal borongan gak jauh beda sama macing ikan harian atau lomba,dibutuhkan pengalaman yang cukup plus trik mancing ikan mas lokal yang jitu.So kalau kurang perhitungan dan strategi bisa bisa ikan keduluan makan sama lawan mancing. Berikut dibawah ini adalah terik mancing ikan mas di kolam lokal ala kang Jajang Yusup.





1.Sebelum berangkat ke kolam,jangan lupa persiapkan terlebih dahulu umpan secukupnya termasuk umpan untuk pancingan agar ikan ngumpul di lapak agan.Mancing ikan mas lokal diharuskan pake pancingan biar ikan ngumpul.Dan harus diingat untuk pertama kali melempar umpan pancingan diusahakan harus cukup banyak dan jangan jadilah yang pertama melempar (jangan keduluan lawan).

2. Jika sudah ada perebes terlihat.itu tandanya pancingan yang dilempar udah jadi dan menandakan ikan ngumpul dan makan pancingan yang agan lempar.Jangan tunggu terlalu lama,segera lemparin dengan kali yang berisi umpan.

3 .Kalau perebesan sudah mualai kurang,segera lakukan pancingan lagi.(jangan sampai telat).karena kalau umpan pancingan habis di lapak agan. biasanya ikan pergi dan makan pancingan lawan.

4. Usahakan untuk selalu menggunakan senar yang kecil tapi kuat.Karena biasanya ikan lokal gak mau makan pada pancingan yang senarnya terlalu besar.Untuk kali juga usahakan jangan terlalu besar. Kali no 5 cukup untuk ukuran ikan 3 kilo ke bawah. Kalo ikannya 2 kilo kebawah.. gunakan ukuran kail no 4.

5. Jika umpan yang digunakan umpan pelet,usahakan jangan terlalu amis.So ikan lokal biasanya lari kalau aroma umpan terlalu amis.

Sebenarnya umpan ikan mas lokal gak ribet.Gak harus umpan yang wah.. bala bala juga dimakan kalau di kolam lokal..Tapi ingat kalau mau coba umpan pake bakwan jangan caos..wakakak.

Itulah trik ane mancing ikan mas lokal.Itu bener bener terbukti karena selama ane mancing ikan mas di kolam lokal gak pernah di bagong :D.klik disini trik mancing ikan mas jaruh .





Ditulis Oleh :

Jajang Yusup Anda sedang membaca artikel berjudul Trik Mancing Ikan Mas lokal yang ditulis oleh Jajang Yusup yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa seizin pemilik blog.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jajang Yusup
Lab

0 komentar:

Post a Comment

Back to top